5 Tips Menembak dengan Jitu di Free Fire


Free Fire merupakan salah satu permainan dengan gameplay berupa tembak-tembakan yang tentu saja kemenangan akan ditentukan bagaimana kemampuan Kamu untuk menembak musuh. Pada waktu menembak, Kamu harus memastikan bahwa musuhmu mati dengan cepat. 

Namun tahukah Kamu bahwa untuk bisa menembak dengan akurat di Free Fire bukanlah perkara yang mudah.

Ada risiko justru malah Kamu yang akan mati karena gaya menembak dari musuh yang lebih hebat. Tentu Kamu tidak mau seperti itu dong? Oleh karena itulah, sebaiknya Kamu membaca artikel Tips Menembak di Free Fire ini sampai habis.

Cara Nembak Free Fire

1. Tips Headshot

Headshot Free Fire

Salah satu tingkatan yang paling tinggi untuk menembak adalah headshot, yaitu dengan satu peluru tembakan langsung mengenai kepala. Dengan seketika, musuh akan kehilangan nyawanya. Namun sayang sekali karena untuk mendapatkan headshot tidak semudah yang dibayangkan.

Oleh karena itu kali ini kita akan memberikan tips untuk Kamu agar bisa mendapatkan headshot dengan rate atau kemungkinan lebih besar. Tips pertama untuk mendapatkan headshot dengan mudah, jika musuh berada di dalam jangkauan, pastikan musuh sudah terkena fitur 'auto aim'. Setelah itu, silakan tekan tombol tembak lalu arahkan ke atas dengan perlahan.

Yang kedua, Kamu sangat disarankan untuk tidak memposisikan diri lebih rendah daripada musuh. Hal ini karena rate atau chance untuk mendapatkan headshot lebih besar saat posisi kita berada di atas. Oleh karena itu kalau mendapatkan posisi tembak dari atas, Kamu tidak perlu menggunakan scope untuk bisa mendapatkan headshot karena kemungkinannya sudah tinggi.

2. Jarak

Jarak Tembak Free Fire

Untuk melakukan penembakan, jarak menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh. Kalau sekiranya musuh tak menyadari kedatanganmu, jagalah jarak supaya step kaki tidak bisa terdengar oleh musuh. Setelah mendapatkan posisi yang pas, bidik, lalu tembaklah dengan akurat hingga membuatnya terkejut dan mati seketika.

Step kaki yang menjadi salah satu fitur unggulan biasanya dimanfaatkan untuk pemain agar bisa mendeteksi adanya lawan berada di dekatnya. Jadi untuk Kamu yang sudah melihat posisi lawan tanpa diketahui, maka akan sia-sia kalau justru mendekatinya terlalu dekat hingga membuatnya menyadari kehadiranmu.

3. Waspada


Setelah melakukan penembakan, walau musuh telah mati, Kamu harus tetap siaga, pegang senjata dan lihat lingkungan sekitar, takutnya ada musuh lain yang mungkin sudah membidikmu tanpa disadari. Ada banyak kejadian yang terjadi di dalam permainan Free Fire, setelah berhasil menghabisi satu lawan, kemudian terlalu bahagia dan tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Seketika saja, musuh lain datang lalu menembaki dengan mudahnya. Tentu hal seperti ini tidak diinginkan oleh siapapun pemainnya.

4. Penggunaan Scope

Scope Free Fire

Untuk penggunaan scope pada senjata, lebih baik digunakan hanya untuk lawan yang berada dalam posisi sangat jauh. Hal ini karena penggunaan scope akan mengurangi kecepatan dan kelincahan saat digunakan untuk musuh yang jarak dekat. Sebaliknya, kalau menggunakan scope untuk melawan musuh yang jauh, tingkat damage yang dihasilkan serta keakuratannya bisa meningkat. Peluru bisa lebih stabil mengenai sasaran.


5. Musuh pakai Mobil

Mobil Free Fire

Kalau melihat musuh yang menggunakan mobil di dalam permainan, jangan panik, segeralah cari tempat perlindungan yang bisa memantau posisi dari mobilnya. Kemudian, setelah Ia berhenti atau menabrak sesuatu dan keluar dari mobil, segeralah cari posisi aman untuk menembakinya. Gunakanlah senjata jarak dekat agar serangan bisa menjadi sangat mematikan.

Setelah mengetahui 5 Tips Menembak dengan Jitu di Free Fire, kini Kamu sudah berhasil meningkatkan kemampuan supaya bisa menjadi semakin pro. Selamat bermain!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel